Ratusan Pasien Dapatkan Sosialisasi Cara Daftar On-Line, pada Aplikasi M-JKN, Untuk Berobat ke RS Marzoeki Mahdi Bogor

0

Bogor, Suarakitanews.co.id – Kali ini ada yang lain yang sampaikan oleh petugas edukasi kesehata, kepada ratusan pasien, keluarga, Pendamping dan pengunjung yang datang ke RS Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.
Edukasi dan sosialisasi Cara Daftar In-Line di Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (M-JKN) kepada ratusan pasien, keluarga, pendamping dan pengunjung yang datang ke bagian pendaftaran, untuk kontrol dan berobat ke layanan kesehatan yang berada di RSMM.

Bukan tanpa alasan, kenapa edukasi & sosialisasi Cara Daftar On-Line pada Aplikasi M-JKN ini dilakukan, yaitu untuk mempermudah para pasien dan keluarga pengguna kartu JKN pada saat akan daftar berobat atau kontrol rawat jalan ke RSMM, sehingga tidak perlu lagi antri di mesin antrian pendaftaran.

Penyuluh Kesehatan Masyarakat di Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSMM Bogor, yaitu Desy Herawati, SKM. MH.Kes, yang kali ini menjadi narasumber edukasi dan sosialisasi aplikasi M-JKN kepada para pengunjung di ruang Pendaptaran RSMM, dengan menggunakan media edukasi handphon dengan aplikasi M-JKN.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus untuk para pengunjung, agar bisa menggunakan aplikasi M-JKN, sehingga bisa daftar secara on-line dan tidak antri lagi” ujar salah satu pengunjung yang didampingi petugas saat men-dounload aplikasi M-JKN di HP nya.

Dorprize berupa majalah Kesehatan “Dholphine” dan tas germas, dibagikan kepada para pengunjung yang bertanya maupun menjawab pertanyaan dari petugas yang memberikan edukasi.

Antusiasme pengunjung semakin tinggi, saat door prize utama berupa dua Tuperware, disiapkan bagi pengunjung yang berhasil maju ke depan, guna menjawab pertanyaan dari petugas, yang berhasil mereka jawab yang akhirnya berhasil pula mendapatkan doorprize.

“Aplikasi untuk mendadtar secara on-line bagi pengguna kartu BPJS adalah Aplikasi Mobile JKN ya, betul tidak”
Jawab salah satu pengunjung yang berhasil tampil ke depan dan berhasil menjawab pertanyaan dari petugas, sekaligus mengakhiri edukasi dan sosialisasi penggunaan aplikasi M-JKN yang di sampaikan oleh petugas.

Sumber. By PKRS RSMM Bogor

Editor.  Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *